Wednesday, June 6, 2012

Manusia Pertama: Teori Evolusi Vs Dalil A l - Qur'an



Bagaimana asal usul manusia terbentuk memang menjadi permasalahan sampai saat ini. Apakah, seperti teori evolusi manusia oleh Charles Darwin, yang menyebutkan bahwa kera adalah nenek moyang manusia, atau bisa dikatakan bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera. Atau mungkin manusia itu bukan dari evolusi makhluk apapun, tetapi memang manusia itu diciptakan oleh Allah sebagai makhluk tersendiri dan Nabi Adam a.s. lah yang menjadi manusia pertama ???
Itu memang masih menjadi pertanyaan besar di berbagai kalangan sampai saat ini.

Akan tetapi menurut saya, yang benar adalah bahwa manusia itu diciptakan oleh Allah  sebagai makhluk tersendiri dan yang mendapat predikat manusia pertama adalah Nabi Adam a.s. Alasannya bukan hanya karena saya seorang muslim, tetapi ada beberapa hal yang “ganjil” atau aneh yang tidak masuk akal  pada teori evolusi manusia oleh Charles Darwin.


PENCIPTAAN MANUSIA beradasrkan AL-QUR’AN


Allah Swt. telah menjelaskan bahwa manusia itu diciptakan dari saripati tanah yang dibentuk dan diberi ruh. Hal ini dapat kita pahami dari firman Allah berikut yang telah diabadikan dalam Al – Qur’an Surah AL – HIJR ayat 26 – 30, yang berbunyi sebagai berikut : 





Artinya :

“Dan Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: "Sesungguhnya aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk, Maka apabila aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, Maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. Maka bersujudlah Para Malaikat itu semuanya bersama-sama, kecuali iblis. Ia enggan ikut besama-sama (malaikat) yang sujud itu.” (Q.S. Al- Hijr ayat 26-31)



Jadi sudah cukup jelas bahwa Manusia itu diciptakan oleh Allah dari tanah yang dibentuk dan diberi ruh. Maka terciptalah manusia pertama yaitu Adam, kemudian Allah menciptakan manusia kedua sebagai teman Adam yaitu Hawa.


Awalnya mereka berdua hidup di surga, akan tetapi karena melanggar aturan Allah yaitu berupa larangan memakan Buah Khuldi yang berada di Surga, akan tetapi Adam dan Hawa melanggar larangan tersebut dan dihukum oleh Allah. Hukuman itu Adam dan Hawa dijatuhkan ke Bumi. Nah,dari situlah manusia pertama yang ada di Bumi.



TEORI EVOLUSI MANUSIA MENURUT CHARLES DARWIN


Menurut Darwin manusia yang sekarang ini adalah hasil evolusi dari kera. Menurutnya kera berevolusi selama berjuta – juta tahun dan sedikit mulai sedikit berubah atau berevolusi menjadi manusia yang sekarang ini. Hal ini diungkapkan dalam bukunya “The Origin of Species” yang mengungkapkan bahwa, aneka spesies makhluk hidup tidak diciptakan secara terpisah dan beragam melainkan berasal dari nenek moyang yang sama. Kemudian muncul berbagai jenis dan ragam makhluk hidup karena proses adaptasi mereka yang berbeda akibat kondisi alam yang berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa manusia itu berasal dari  nenek moyang yang sama dengan salah satu makhluk di muka bumi. Dan Darwin pun menegaskan bahwa kera lah yang menjadi nenek moyang kita manusia.


Akan tetapi, teori tersebut ditentang oleh berbagai kalangan, baik dari kaum ilmiah, maupun masyarakat, terutama kaum agamis dari berbagai agama karena menganggap Darwin Tidak Percaya Akan Adanya Tuhan. 







KEGANJILAN atau KEANEHAN TEORI  DARWIN

Banyak kalangan yang menentang teori evolusi Darwin baik dari golongan masyarakat, pemuka agama, sampai orang – orang yang ahli dalam bidang BIOLOGI pun banyak yang menentang teori evolusi Darwin tersebut. Berikut ulasannya :


1         1. Khayalan Darwin.


       Charles Robert Darwin tidak lain ternyata hanyalah seorang naturalis amatir asal Inggris, Darwin tidak pernah mengenyam pendidikan formal di bidang biologi. Ia hanya memiliki ketertarikan amatir pada alam dan makhluk hidup.

Hipotesis Darwin tidak berdasarkan penemuan atau penelitian ilmiah apa pun, tetapi kemudian ia menjadikannya sebuah teori monumental berkat dukungan dan dorongan para ahli biologi materialis terkenal pada masanya. Gagasannya menyatakan bahwa individu-individu yang beradaptasi pada habitat mereka dengan cara terbaik, akan menurunkan sifat-sifat mereka kepada generasi berikutnya. Sifat-sifat yang menguntungkan ini lama-kelamaan terakumulasi dan mengubah suatu individu menjadi spesies yang sama sekali berbeda dengan nenek moyangnya. Menurut Darwin, manusia adalah hasil paling maju dari mekanisme ini.  ANEH  KAN...???!!!


2     2. Tidak Agamis


Teori Evolusi dipandang tidak agamis dilihat dari agama apapun. Mengapa ? Karena Teori Evolusi ini jelas sekali menolak PENCIPTAAN TUHAN, karena teori evolusi menyatakan bahwa segala sesuatu, hidup ataupun tak hidup, muncul tidak melalui penciptaan tetapi dari sebuah peristiwa kebetulan yang kemudian mencapai kondisi teratur. 
GIMANA MENURUT   LOE ????





 

KESIMPULAN.....

  Jadi, menurut gue yang benar adalah AL – QUR’AN yang menjelaskan bahwa manusia itu diciptakan bukan hasil dari suatu evolusi, dan Nabi Adam a.s. yang menjadi manusia pertamanya.
Gimana Menurut LOE...? Setuju gak... ?





Berikut nih gue kasih ,,, Mama Cake The Movie | Trailer







*Postingan ini untuk mengikuti Kompetisi Blog Mama Cake