Monday, March 14, 2011

Hari Gini....Gaptek..??? (part 2)



I.Preambule
Hai……Sudah lama aku nggak update postingan-ku. Daripada pusing-pusing mau nulis apa lebih baik aku ngelanjutin postingan ku yang berjudul  “Hari Ini….Gaptek..??(Part 1)” 

Di postinganku yang Part 1, aku sudah menuliskan tentang pengertian Gaptek (Gagap Teknologi) dan apa pengaruhnya bagi kehidupan. Yang belum tahu apa itu Gaptek silahkan baca aja di postinganku yang Part 1 (bagian satu). 

Di postinganku kali ini aku akan memberi tahu Golongan orang-orang yang bisa mengoperasikan computer atau elektronik lainnya tetapi masih berada dalam golongan orang-orang Gaptek. Berikut beberapa golongan tersebut:

        Orang yang bisa menggunakan computer hanya untuk bermain game aja. Tahu tidak banyak orang yang hebat dalam bermain game di computer tetapi mereka belum tentu bisa bagaimana cara meng-instal game tersebut, atau mungkin mereka tidak bisa memperbaiki kerusakn dalam file game tersebut. Aneh bukan, seorang  gamers tidak bisa meng-instal game yang ia mainkan.

2.       Atau hanya bisa menggunakan computer untuk satu hal saja. Seperti dia hanya bisa face book, di hanya bisa chatting, atu dia hanya bisa twitter-an dan lain-lain. Tetapi mereka belum tentu bisa memperbaiki apabila ada kerusakan di akun mereka. Jadi orang seperti ini juga disebut dengan orang yang Gaptek.

3.       Dan masih banyak contoh lainnya yang nggak mungkin aku tuliskan satu per satu.

II.Kesimpulan
Maka dari itu kita jangan sampai bisa mengoperasikan seseuatu dalm satu hal saja.

Nah, agar anda tidak disebut orang yang Gaptek maka belajarlah tentang teknologi dari sekarang jika tidak mau tertinggal. Gaptek bisa dijauhi apabila kita mau belajar dan tidak takut gagal. Sebab ketakutan awal dari sebuah kegagalan. Dan jika bisa berikan ilmu kita kepada orang lain, sebab ilmu itu akan bertambah apabila di berikan kepada orang lain melainkan malah akan bertambah.

Jadi apakah kalian (para pembaca postingan ku yang ini ) setuju dengan pendapat saya yang telah saya tuliskan diatas..Semoga aja setuju.. Bayangkan jika banyak orang yang seperti itu mereka hanya bisa menggunakan tetapi tidak bisa memperbaikinya, pasti orang-orang tersebut akan tertinggal oleh kemajuan zaman.

Dah dulu ya……..lain kali aku lanjutin…