Wednesday, March 2, 2011

Hari Gini....Gaptek..??? (part 1)

Zaman sekarang tentu lebih maju dalam bidang teknologinya dari pada zaman dahulu, dan zaman yang akan datang pasti akan lebih maju pula dalam bidang teknologi. Contoh yang gampang, dulu manusia pindah dari satu tempat ke tempat lain yang jauh hanya dengan tenaga hewan atau dengan bantuan angin atau dengan mengandalkan arus air, yang jelas membutuhakan waktu yang lama untuk sampai ke tempat tujuan, tetapi sekarang manusia bisa menggunakan sarana transportasi yang modern seperti mobil, sepeda motor, pesawat terbang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Contoh lain dulu belum ada computer, sekarang ada dan masih bamyak lagi comtoh yang lain.

Nah, apakah kita akan berdiam saja dengan kemajuan zaman ini? Jika kita tidak tahu dalam hal kemajuan teknologi kita pastinya akan tertinggal dengan orang lain. Apakah kamu semua mau dijuluki orang Gaptek (gagap teknologi)?  

Gagap Teknologi atau sering disebut dengan GAPTEK adalah sebutan bagi orang yang tidak tahu tentang kemajuan teknologi dan tidak bisa mengoperasikan teknologi masa kini.  Orang Gaptek dapat disebabkan oleh beberapa factor, diantaranya:

·         Kondisi ekonomi.
·         Letak wilayah. Hal ini menjadi faktoe karena jika seseorang bertempat tinggal di pelosok hutan maka pasti mereka tidak tahu tentang kemajuan teknologi.
·         Takut akan kerusakan atau takut salah dalam pengoperasian.
·         Dan yang paling penting adalah tidak mau belajar.

    Solusi dan Kesimpiulan
Padahal semua factor tersebut dapat diatasi dengan kemauan yang kuat dalam belajar tentang teknologi dan jangan malulah bertanya. Ketauhilah kita tidak akan bisa tanpa belajar. Pepetah pun mengatakan “Kalau ada kemauan pasti ada jalan". Maksudnya jika kita ingin sesuatu pasti itu ada jalannya.

Jadi jika kita tidak ingin dijuluki orang Gaptek maka kita harus belajar dari sekarang. Ingat masa yang akan datang pasti lebih maju bidang teknologinya daripada masa sekarang.


                                                                                                       Bersambung…………………..