Saturday, February 26, 2011

7 Makanan & Minuman Termahal di Dunia

Ternyata eh…ternyata makanan dan minuman memiliki keunikan tersendiri mulai dari bentuknya, rasanya, sampai harganya. Taukah kamu bahwa ternyata ada makanan yang terkenal dan dianggap unik karena harganya yang sangat Mahal

Buat yang sedang baca blogku ini berikut adalah 7 makanan termahal di dunia :

1.      Minumam Keras seharga 20 Miliar Rupiah
Kata orang semakin tua usia anggur, maka rasanya akan semakin enak. Bayangkan minuman ini berusia 100 tahun. Nama minuman ini adalah Henri IV Dudognon Heritage. Sebenarnya minuman ini mahal karena botol minumannya. Coba pikirkan botolnya terbuat dari 4 kilogram platinum murni, emas 24 karat, dan ditaburi 6.500 keping intan dan disimpan di dalam gentong kayu. Sampai sekarang belum ada yang berani membeli bahkan mencicipi minuman tersebut.

2.      Cocktail  seharga 71 juta rupiah.
 
Bukan dongeng ataupun gosip, ini benar-benar nyata. Minuman ini seharga 71 juta rupiah. Baru mendengar harganya saja sudah mabuk apalagi meminumnya. Minuman ini diberi nama “Flawless” Christmas cocktails , berasal dari klub malam Movida di London. Apa yang membuat minuman ini begitu mahal ??? Minuman ini dibuat dari campuran Louis XII cognac, Cristal Rose champagne, gula semut, dan angostura bitters, disajikan dengan hiasan daun-daunan dari bahan emas yang aman dimakan. Selain itu, di dasar gelas, anda akan menemukan cincin berlian 11 karat, yang tentunya bukan buat dimakan. Penyajian minuman ini bahkan akan mendapat pengawalan khusus, dan begitu juga pada saat anda menikmatinya, akan mendapat perhatian khusus (mungkin maksudnya agar si cincin tidak pidah ke dalam perut anda).

3.      Pizza seharga 37 juta rupiah
 
Tentunya ini bukan Pizza biasa ini merupakan pizza termahal di dunia Pizza Royale 007 memang bukan pizza sembarangan. Untuk pizza yang dibuat oleh ahli, dengan topping caviar yang direndam dalam sampanye, lobster mediterania, dan ditaburi bukan dengan daun basil, tapi daun emas! Kemudian pizza ini disiram dengan cognac Louis XII Rémy Martin seharga 20 Juta Rupiah, dan kemudian dipanggang sempurna dalam pizza oven asli Italia. Untuk hidangan se’mewah’ ini, anda harus merogoh kocek sebesar 37 juta rupiah, atau dengan kata lain, anda akan menjual 3 motor baru untuk mendapat pizza yang bisa habis dalam waktu 10 menit saja ini..

4.      Jamur White Truffle
 
Satu kilo jamur ini dapat mencapai harga 60 juta rupiah. Jamur White Truffle ini adalah jamur paling mahal di dunia. Rasanya yang mantap dan ‘earthy’ merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain. Jamur ini digunakan dalam ukuran yang sangat kecil (hanya sedikit parutan saja) dalam setiap masakan. Dan masakan yang menghidangkan jamur ini tentunya bukan masakan biasa. Jamur ini hanya bisa ditemui di Piedmont, Italia utara, dan hanya dipanen pada saat musim gugur. Panen-nya pun harus dibantu oleh anjing khusus yang mendapat latihan khusus juga!

5.         Saffron                                                        
 
Saffron tentunya bukan sekedar bumbu biasa. Dengan harga 11 Juta Rupiah per kilogram, tentunya Anda tidak akan berani membuang sia-sia bumbu dapur satu ini. Bumbu ini dibuat dari bagian bunga tumbuhan saffron crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. 1 Kilogram saffron akan mengandung 200.000 pucuk bunga, dengan kata lain, bunga dari ladang tanaman saffron yang luasnya tiga kali lapangan sepakbola.

6.      Kentang La Bonnotte
 
Kentang murah? Gila aja! Kentang yang ini harganya 10 Juta Rupiah per kilo, jauuuuuuuuh diatas harga pasaran kentang yang bisa anda temui di pasar. Kentang La Bonnotte ini adalah varian kentang yang hampir punah dan hanya ditemukan di pulau Noirmoutier, Prancis. Kentang ini mendapat perlakuan istimewa dan hanya boleh dibuahi oleh rumput laut lokal. Tiap tahun hanya tersedi 100 ton kentang ini, dan hanya dapat ditemui di restoran Prancis terkemuka. Mau bikin French Fries?

7.      Kopi Luwak.
 
Inilah  kopi termahal di dunia yang lebih membanggakan adalah kopi ini berasal dari Indonesia Negara kita tercinta yang dikenal di daerah barat dengan nama Civet Coffee. Harga kopi luwak ini adalah 10 juta rupiah. Starbucks aja tidak semahal ini kan? Kopi luwak ini terbuat dari buah kopi yang dimakan oleh Luwak (Civet dalam bahasa Inggris). Setelah dimakan, biji kopi ini kemudian dibersihkan, dipanggang, dikemas dan dijual. Memang kesannya menjijikkan, tapi kopi ini luar biasa langka, dan banyak sekali dicari oleh pecinta kopi.

Itulah 7 makanan dan minuman termahal di dunia versi  "BFB". Sebenarnya masih bnyak lagi makanan dan minuman termahal di dunia. Tapi itu saja ya yang ku tulis, dan kalau mau mencicipi makanan-makanan tersebut harus mikir-mikir dulu yaa........