Thursday, April 7, 2011

Internet di Kehidupan Manusia


Preambule.

Dari anak desa sampai anak kota semua tahu internet dari anak 7 tahun sampai orang tua, semua juga tahu internet. INTERNET pada saat ini sangat dinikmati oleh banyak orang, karena internet mempunyai fungsi yang sangat banyak, diantaranya :

  • ·         Bagi pelajar yang baik, internet dapat digunakan untuk sarana belajar, sebab di internet semua mata pelajaran pasti ada, lengkap, mudah mendapatkannya, dan cepat juga untuk mendapatkannya.
  • ·         Sebagai sarana komunikasi, seperti dengan e-mail, facebook, messenger dan lain-lain.
  • ·         Sebagai sarana bisnis. Banyak orang yang sukses bisnis lewat internet dan banyak pula yang gagal bisnis lewat internet.
  • ·         Pemasaran. Ketahuilah memasarkan atau mempromosikan usaha anda lewat internet Insya Allah usaha anda akan laku.
  • ·         Sebagai sarana refreshing otak setelah lelah melakukan sesuatu.
  • ·         Tempat mencari sesuatu (tetapi bukan benda), maksudnya untuk mencari artikel yang kita butuhkan seperti, tips, trik, tutorial, resep roti dan lain-lain.
·         Dan masih banyak lagi fungsi internet yang lain.

Pengertian Internet

Internet adalah kependekan dari interinterconnected-networking yang artinya hubungan   komputer di dunia melalui suatu jaringan yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Internet terus berkembang dari zaman ke zaman dan penggunanya pun terus bertambah. Hal ini dikarenakan penggunaan internet sangat mudah dan akses Internet melalui fasilitas Public Internet Access.
Nah untuk mengakses internet, kita dapat menggunakan PC atau Personal Computer. Selain menggunkan PC untuk mengakses internet kita juga dapat mengakses dengan Hp (Hand phone) yang menggunakan fasilitas yang disebut GPRS (General Packet Radio Service). Pengaturan GPRS pada ponsel tergantung dari operator yang digunakan. Biaya akses Internet dihitung melalui besarnya kapasitas (per-kilobyte) yang diunduh. 

Pemakaian Internet yang buruk

Sebenarnya internet sangat berguna bagi kehidupan manusia, tetapi banyak orang yang menggunakan internet untuk hal-hal yang buruk dan tidak baik.
Contoh :

  • ·         Anak dibawah umur mengakses konten-konten dewasa.
  • ·         Menipu orang lain dengan internet.
  • ·         Menyebarkan berita palsu atau berita fiktif.
  • ·         Dan masih banyak lagi.

Ketahuilah bahwa penggunaan internet secara baik dan benar akan membuat kita dan orang lain merasa nyaman nyaman.

Semoga bermanfaat…
Tolong tinggalkan komentar.